Paparan Walikota Metro tentang Perubahan Tata Ruang Wilayah




Pemerintah Kota Metro melalui BAPPEDA memaparkan Perubahan Rencana Tata Ruang Wilayah, yang membahas Peraturan Daerah (Perda) Kota Metro No. 01 tahun 2012, tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Metro tahun 2011-2031 dan Revisi Perda RT RW ini dilatar belakangi UU Nomor 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang, pada hari Selasa tanggal 16 November 2021.

Plt. Kepala Bappeda I Gede Made Suwanda, mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menjabarkan dan untuk memperoleh masukan, terkait visi dan misi serta program kepala daerah Kota Metro sebagai pedoman arah pembangunan jangka waktu 5 tahun kedepan.

Sementara itu, Walikota Metro Bpk.Wahdi berharap perencanaan Tata Ruang dan Pengembangan Wilayah Kota Metro, dapat menciptakan sinergitas dengan pengendalian pemanfaatan tata ruang, yang dapat mendorong percepatan pembangunan dan peningkatan investasi di Kota Metro.

beliau menyampaikan bahwa “Kita dapat mengarahkan pembangunan Kota Metro dengan memanfaatkan ruang wilayah secara serasi, selaras, seimbang, berdayaguna, berhasil guna, berbudaya dan berkelanjutan. Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berkaadilan, diperlukan pemeliharaan ketahanan nasional, maka disusunnya RT RW Kota Metro,” .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Rapat Pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) yang berkaitan dengan penyelenggaraan Metro Creative Hub.Rapat Pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) yang berkaitan dengan penyelenggaraan Metro Creative Hub.



Bappeda Kota Metro menyelenggarakan Rapat Rapat Pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) yang berkaitan dengan penyelenggaraan Metro Creative Hub pada hari jumat, tanggal 19 November 2021 diAula Bappeda Kota Metro.