Sosialisasi Anti Narkoba Tahun 2021 Di Lingkungan Bappeda Kota Metro

0 Comments

Narkoba merupakan permasalahan serius yang sedang dihadapi oleh seluruh elemen bangsa Indonesia. Berdasarkan data dari Badan Narkotika Nasional, Kasus Penyalahgunaan Narkoba di Kota Metro meningkat setiap tahunnya. Untuk itu Badan Narkotika Nasional Kota Metro menggelar Sosialisasi/Penyuluhan Anti Narkoba di Lingkungan Pemerintah Kota Metro dan pada hari Selasa  tanggal 21 Desember 2021 bertempat di Aula Bappeda Kota Metro Lantai I.  

Kegiatan Sosialisasi dibuka oleh Plt. Kepala Bappeda Kota Metro I Gede Made Suwanda. S.STP. beliau mengharapkan agar Tim dari BNN dapat memberikan sosialisasi Pencegahan Bahaya Narkoba kepada seluruh ASN Bappeda  Kota Metro agar semua dapat memahami betapa berbahayanya Narkoba dan bagaimana cara pencegahan untuk diri sendiri, Keluarga dan Lingkungan

sosialisasi anti narkoba

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat  Bpk. Ari  Kurniawan. S.Si.,MA menyampaikan mengenai penggunaan Narkotika hanya dapat digunakan untuk kepentingan pelayanan kesehatan dan untuk perkembangan dunia IPTEK. Penyalahgunaan Narkoba dapat menyebabkan pengguna menjadi ketergantungan.

Sebagai rencana tindak lanjut untuk mewujudkan program Pencegahan, Pemberantasan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ada beberapa program yang direncanakan salah satunya adalah Pelaksanaan Tugas SATGAS Anti Narkoba di lingkungan Kota Metro

Terakhir dapat disimpulkan dari Sosialisasi / Penyuluhan Anti Narkoba oleh Kepala BNN  di Lingkungan Kota Metro bahwa saat ini banyak masyarakat yang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba, tidak hanya di Kota namun penyebaran narkoba juga banyak terjadi di desa-desa. Maka dari itu Kepala BNN menyarankan pembentukkan SATGAS Anti Narkoba di lingkungan Perangkat Daerah.

Related Posts