Bappeda Kota Metro melaksanakan kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan. Walikota Metro Bpk. Wahdi beserta jajarannya turut hadir pada acara Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Kelurahan tahun 2022, di Aula Kelurahan Tejosari dan Tejo Agung pada hari Kamis (10/02/2022).

Dalam kesempatan ini Lurah Tejosari menyampaikan Rencana Anggaran tahun 2022 akan digunakan untuk pembangunan jalan, sehingga prioritas yang diutamakan adalah perbaikan drainase jalan raya stadion, pelebaran jalan RW 01 sampai dengan RW 06, dan perbaikan onderlah RW 01 sampai 06. Lalu pemasangan kanopi pada Puskeskel jalan alpukat dan posyandu syaida, kemudian menghidupkan kembali pasar stadion Tejosari agar memacu masyarakat yang lebih kreatif, meramaikan pasar kreatif kampung kidul mewah (mepet sawah) untuk membuka lapangan pekerja baru di kalangan masyarakat.

Sementara itu Walikota Metro mengapresiasi terhadap capaian Lurah Tejosari dimasa kepemimpinannya yang telah memiliki strategi dan potensi-potensi. Dirinya mengajak untuk dapat melibatkan anak-anak dalam Forum Anak dan berperan aktif. Anak-anak disini akan dapat menginisiasi pembangunan.

Walikota juga meminta agar Lurah dapat mengkaji evaluasi sehingga semua pihak dapat bekerjasama dalam nilai-nilai yang baik untuk mempertanggung jawabkan dihadapan masyarakat, untuk itu harus ada input mulai dari tingkat RT RW, Lurah dan Pemerintah. “Kedepannya mari kita membangun kota layak huni yang berkelanjutan, dengan membentuk generasi sehat, sejahtera, berbudaya dan berpendidikan,”

Usai arahan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan musyawarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *